Wednesday, November 19, 2008

The Alchemist


"When you really want something to happen, the whole universe conspires so that your wish comes true"

Stlh berbln2 buku ini berjalan2 di rmh temen2ku, akhirnya kudapatkan kembali hehe...Actually I really missed this book, really inspire me in everyway.
Kalo aku tanya tmn2ku apa pendapat mrk akan buku ini, ada yg blg biasa aja, ada yg blg membosankan, ada yg bilang bagus tp gak bnr2 ngerti maksudnya *sigh* for me..this is my fave.

Buku ini adalah buku pertama dari Paulo Coelho yang kubaca and langsung jatuh cinta dan mulailah mengkoleksi karya-karyanya yang memang bagus. I bought this book early december 2006.

Buku ini menceritakan petualangan seorang anak gembala, Santiago dalam mengejar mimpinya. Sejak kecil dia bermimpi utk mengenal dunia walaupun keluarganya menginginkan dia menjadi pastor. Tapi dia memberanikan diri mengatakan kepada keluarganya bahwa dia ingin mewujudkan mimpinya. Menurut dia profesi yang menunjang utk mewujudkan cita-citanya adalah menjadi gembala, karna dengan menjadi gembala dia dapat berkunjung ke pelosok negri mencari tanah lapang untuk menggembalakan domba-dombanya.

Maka dimulailah langkah pertama untuk mewujudkan cita-citanya itu. Menjadi gembala, bergaul dengan domba, bintang, angin, padang rumput memberikan pengalaman menarik bagi dirinya. Hingga suatu hari dia bermimpi tentang harta karun yang membuatnya keluar dari tanah kelahirannya itu dan berkunjung ke tempat2 tempat yang menakjubkan seperti Afrika dan serunya berpetualang di gurun pasir.

Petualangan Santiago menemukan harta karun menghantarkannya juga kepada wanita yang dicintainya, Fatima. Takdir juga yang mempertemukan dia dengan Sang Alkemis. Para Alkemis adalah orang yang bijaksana dan memiliki kekuatan yang sangat luar biasa yang berasal dari Arab dan dipercaya sudah berumur 200 tahun. Dengan Sang Alkemis inilah Santiago banyak belajar tentang kehidupan.

Buku ini kaya akan kata kata yang bijak yang membuat kita kembali berpikir tentang kehidupan kita. Begitu banyak pertanyaan yang keluar. Selama kita hidup apakah kita sudah mengetahui siapa diri kita sebenarnya ? Untuk apakah kita hidup di dunia ini? Apakah kita sudah menjalankan hidup kita sesuai dengan takdir dan impian kita? Paulo Coelho mencoba memaparkannya dengan sangat baik.

"Mengapa kita harus mendengarkan suara hati kita?" tanya si anak kepada Sang Alkemis, " Sebab di mana hatimu berada, disitulah hartamu berada".

2 comments:

  1. waaaaahhh dari dulu emang udah ngreview yah...mantabbbbbb...cuman tulisannya karena templet nggak bisa ke baca mbaakkk...ini juga di block dulu...heheeheheh.
    yaaaah begini lah kalo hobby gonta ganti templet...kekeekkeekek

    ReplyDelete
  2. belum di benerin thoh...hhehhhehe

    ReplyDelete

Your comments makes me Happy as always...
Thanks a lot yak!!!