Friday, April 3, 2009

Selagi kau lelap

Sekarang pukul 01.30 pagi di tempatmu.

Kulit wajahmu pasti sedang terlipat di antara kerutan bantal. Rambutmu yang tebal menumpuk di sisi kanan, karena engkau tidur tertelungkup dengan muka menghadap ke sisi kiri. Tanganmu selalu tampak menggapai, apakah itu yang selalu kau cari di bawah bantal?

Aku selalu ingin mencuri waktumu. menyita perhatianmu. Semata-mata supaya aku bisa terpilin masuk ke dalam lipatan seprei tempat tubuhmu sekarang berbaring.

Sudah hampir tiga tahun aku begini. Dua puluh delapan bulan. Kalikan tiga puluh. Kalikan dua puluh empat. Kalikan enam puluh. Kalikan lagi enam puluh. Kalikan lagi enam puluh. Niscaya akan kau dapatkan angka ini: 4.354.560.000

Itulah banyaknya milisekon sejak pertama aku jatuh cinta padamu. Angka itu bisa lebih fantastis kalau ditarik sampai skala nano. Silakan cek. Dan aku berani jamin engkau masih ada di situ. Di tiap inti detik dan di dalamnya lagi, dan lagi, dan lagi.

Penunjuk waktuku tak perlu mahal-mahal. Memandangmu memberikanku sensasi keabadian sekaligus mortalitas. Rolex tak mampu berikan itu.


Mengertilah, tulisan ini bukan bertujuan untuk merayu. Kejujuran sudah seperti riasan wajah yang menor, tak terbayang menambahinya lagi dengan rayuan. Angka miliaran tadi adalah fakta matematis. Empiris. Siapa bilang cinta tidak bisa logis. Cinta mampu merambah dimensi angka dan rasa sekaligus.

Sekarang pukul 02.30 di tempatmu. Tak terasa sudah satu jam aku di sini. Menyumbangkan lagi 216.000 milisekon ke dalam rekening waktuku. Terima kasih. Aku semakin kaya saja. Andaikan bisa kutambahkan satuan rupiah, atau lebih baik lagi, dolar, di belakangnya. Tapi engkau tak ternilai. Engkau adalah pangkal, ujung, dan segalanya yang di tengah-tengah. Sensasi ilahi. Tidak dolar, tak juga yen, mampu menyajikannya.

Aku tak pernah terlalu tahu keadaan tempat tidurmu. Bukan aku yang sering ada disitu. Entah siapa. Mungkin cuma guling atau bantal-bantak ekstra. Terkadang benda-benda mati justru mendapatkan apa yang paling kita inginkan, dan tak sanggup kita bersaing dengannya. Aku iri pada baju tidurmu, handukmu, apalagi pada guling…sudah. Stop. Aku tak sanggup melanjutkan. Membayangkannya saja ngeri. Apa rasanya dipeluk dan didekap tanpa pretensi? Itulah surga. Dan manusia perlu beribadah jungkir-balik untuk mendapatkannya? Hidup memang bagaikan mengitari Gunung Sinai. Tak diizinkan kita untuk berjalan lurus-lurus saja demi mencapai Tanah Perjanjian.

Kini, izinkan aku tidur. Menyusulmu ke alam abstrak di mana segalanya bisa bertemu. Pastikan kau ada di sana, tidak terbangun karena ingin pipis, atau mimpi buruk. Tunggu aku.
Begitu banyak yang ingin kubicarakan. Mari kita piknik, mandi susu, potong tumpeng, main pasir, adu jangkrik, balap karung, melipat kertas, naik getek, tarik tambang…tak ada yang tak bisa kita lakukan, bukan? Tapi kalau boleh memilih satu: aku ingin mimpi tidur di sebelahmu. Ada tanganku di bawah bantal, tempat jemarimu menggapai-gapai.

Tidurku meringkuk ke sebelah kanan sehingga wajah kita berhadapan. Dan ketika matamu terbuka nanti, ada aku di sana. Rambutku yang berdiri liar dan wajahmu yang tercetak kerut seprai.

Tiada yang lebih indah dari cinta dua orang di pagi hari. Dengan muka berkilap, bau keringat, gigi bermentega, dan mulut asam…mereka masih berani tersenyum dan saling menyapa ’selamat pagi’.

(from Filosofi Kopi-Dee)

Dedicated to my lovely husband who wake me up today just want to say “Happy Birthday sweetheart” and kiss me when I looked ugly in the morning hehe…
Love you honey…! muaahhh….


73 comments:

  1. hepi betdei mbak..

    dari neng-aia..

    hepi bedei...

    dan semua pagi dan segala perumpamaan2 terbaik akan menyapa dihari itu... bersama lantunan doa-doa langit dan bumi...

    (music) Lou Reed - Perfect Day

    ReplyDelete
  2. Happy B-Day Teh Linda, Wish u all the best ya :)

    ReplyDelete
  3. Happy b'day mbak..Wish u all the best deh pokoknya

    ReplyDelete
  4. happy birthday teh thio :x
    adu koq kata2 terakhirnya bikin tika berbinar2 yah :o

    ReplyDelete
  5. ceile, romantis sekali, hhihii

    kayak farel dan fitri

    -halah, korban sinetron-

    met ultah budhe

    ReplyDelete
  6. di kala pagi nan indah mnyongsong... detik demi detik berlalu... mninggalkan kelamnya malam...
    tak terasa.. begitu cepat...
    Segenap Crew Sungaikuantan.com mengcapkan slmt hari lahir,,,, Teh Linda Belle
    sukses dan kesehatan sllu... Amin..

    ReplyDelete
  7. honeynya lagi betdey ya.?? selamat ultah ya..? moga panjang umur

    ReplyDelete
  8. Hepi bertdeiiiii Mbak Linda

    Speech less membaca frase tiap frase yang mbak Linda tuangkan di blog putih...

    Tiada yang lebih indah dari cinta dua orang di pagi hari. Dengan muka berkilap, bau keringat, gigi bermentega, dan mulut asam…mereka masih berani tersenyum dan saling menyapa ’selamat pagi’.

    Fyuhhhh jadi kangen ma luvly hubby.......Lagi apa ya ayah sekarang ?...epon dulu ahhhh

    ReplyDelete
  9. weeei, yg ultah....dikiss ni yee...ama hubbynya. mesra euy!!

    btw, mana kuenya?

    ReplyDelete
  10. ups! lupa...MET ULTAH YA, Panjang umur, sehat dan selalu happy.

    ReplyDelete
  11. wah... co cweeettt.... lagi hepi betdey ya mas hubby ya hehhee... selamat ulang tahun moga panjang umur, makin sayang sama mbak Linda :)

    ReplyDelete
  12. Eh, ada yang ULTAH ya...?
    hepe besde....

    ReplyDelete
  13. hepi hepi hepi
    berday birtde birthday

    moga panjang umur murah rejeki

    ReplyDelete
  14. :oaw aw aw ada yg ulang taun yak ternyata
    hepi ulang taun yah mbak teh Linda mmuach

    ReplyDelete
  15. balik lagi, bawa kue tar segede bagong buat LInda. jangan lupa makan2nya ya bu...'ngarep' nih. he hehe....

    ReplyDelete
  16. wew..ada yg ultah niy..hepi bdei thio , jgn lpa traktir * ngarep*

    ReplyDelete
  17. wadaw ada yang lagi ulang taon ya, saudaramu dari belahan timur pulau jawa dateng bawain sendal goreng keju campur strobery.

    met ulang taon teh.

    ReplyDelete
  18. Happy Birthday......moga menggapai impiannya...dan selalu bahagia... ^_^

    ReplyDelete
  19. happy birthday my lovely sis, wishing the best for you at a whole year, mmuachhh :D

    ReplyDelete
  20. :s waahhh teteh emang istri yang baik yah....sayang banget sama suaminya...tapi untungnya istri ane juga istri terbaik di dunia ini...

    ReplyDelete
  21. aw..aw co cuittt :x

    met uLtah ya mbak ... wish u all the best :s

    ReplyDelete
  22. Puah..... setelah seharian daritadi pagi berkutat dg tugas2 yg menyampah akhirnya saya bisa jalan2 jugak.... whei ada yg ultah niy.... HAPPY B'DAY teh Linda.... semoga makin chubby.... hehehehehe

    ayo mbak makan2nya kapan?! ditunggu loh....

    ReplyDelete
  23. selamat Ulang Tahun untuk dia yang paling kamu sayangi :-) selamat berbahagia bersama untuk kalian sekeluarga!

    ReplyDelete
  24. wew..
    keren tulisannya...
    ijin copas ah~ :))
    eniwei..
    met ultah yaaaa!!!

    ReplyDelete
  25. weeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee mana kadonya mana kadonya mana kadonyaaaaa! *plakkkkkk diem kau bayu* mba celamet ya hepi betdei.....suit suit enaknya punya suami seperti suami mbak... ak juga mau tuh... *loh*

    ReplyDelete
  26. Wah hepi betday buat husbandnya mbak Linda ya..
    he..he aku pernah dan suka banget baca tulisannya Dewi lestari
    kadang suka terharu bacanya

    bagus banget!!

    ReplyDelete
  27. so sweet...
    happy birthday ya, panjang sukses in everything... :)

    ReplyDelete
  28. waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ngiriiiiiiiiiiiiiiii pengeeeeeeeeeeeeeen..hepi bday hubby mbak linda (bukan mbak yumaima) doh jgn smp kliru wkkwkww

    ReplyDelete
  29. Mbakkkk....soryyyyyy...terlambat nih kasih ucapannya...ngga pa2 yah...baru Ol...

    Happy Birthday mba...semoga panjang umur, murah rejeki, selalu sehat, tambah cantik, tambah sukses dan tambah yg baik2 yahhhh...

    ReplyDelete
  30. met ultah mbak...
    smg panjang umur, sehat2 n murah rejeki
    btw, knapa spreinya bekerut??
    *mikir2 ngawur*

    ReplyDelete
  31. semoga didengar ma yang bersangkutan........
    selamat ultah yah mba.....
    mga panjang umur dan tamba lengket ma sang pujaannya...

    ReplyDelete
  32. @ALL : hihihi makasih ya buat semuanya yg ucapin selamat...actually ini ada yg salah bbrp...yg ultah itu SAYAH....bukan my hubby hahahah...

    Hayooo....gak mudeng brati tulisannya yak :p

    ReplyDelete
  33. sudahlah jangan bicara lagi menyusuplah dibalik selimut dan lingkarkan lengankmu ketubuhku....

    mari berjalan bersama kealam mimpi yang cuma kita berdua yang tahu :-)

    ReplyDelete
  34. iyah mbak tadi tak baca ulang pas bagian basa inggrisnya ituh.mangkanyah tho pke basa perancis aja...kwkwkwkw biar diriku ndak salah arti...*alibi*

    ReplyDelete
  35. wuakakaakakaka,.
    sori dori mori mbakkkkkk
    bukannya aku tak peduli, bukannya aku gak mudeng
    tapi walaupun aku itik, otakku ini otak udang.
    aku tadi emang agak heran..
    kok ultahnya suami pada ngucapinya selamat ke mbak Linda?
    aku baru hyadar waktu buka blognya si Jonk
    waualaahhhhhh...langsung tak ralat
    I am so sorry.*sambil nyembah2*
    ralat..ralat..ralat...
    Hapi birthday mbak Linda yang cantik
    semoga selalu bahagia, dalam keadaan apapun dan sukses selalu

    ReplyDelete
  36. Happy Birthday Luv!!!!! Panjang jodoh, umur, rejeki, de,el,el, amiiinnnnn!

    ReplyDelete
  37. Hmmmmm... tadinya daku terpikir2 kayaknya pernah deh baca ini tulisan untung mikirnya ngak ampe jumpalitan kerana kamu dah bukain rahasianya " Filosofi kopi-nya Dee.
    Any way ber bangga hati dan berbahagialah sang suami yang telah di karungi eh salah dikaruniai kamu oleh Tuhan.
    Selamat ulang tahun buat suaminya semuga sukses dan panjang umur

    ReplyDelete
  38. bah, mantap kali tulisan teteh ini???

    tak sangka nya aku, hahahahaha...,

    mantaflah teh, hepi bersdey wad ur husband yah, heuheuheu,

    ReplyDelete
  39. POTONG KUENYA..POTONG KUENYAAA..POTONG KUENYA SEKARANG JUGA ...

    met ultah ya mrs.teh....
    semoga panjang umur dan bahsgia selalu..... oya dimudahkan rejekinya....

    ReplyDelete
  40. waduh waduh terlambat juga sampae sini.
    Gak kebagian kue dah.

    Met ULTAH & panjang umur ya...

    ReplyDelete
  41. mantep banget filosopinya...
    roumantissss banget...

    ReplyDelete
  42. hampir kelupaan kak...

    heppy bitday yah..
    panjang umur,,,sukses selalu,, dan makin cakep aja...:D

    ReplyDelete
  43. Tiada yang lebih indah dari cinta dua orang di pagi hari. Dengan muka berkilap, bau keringat, gigi bermentega, dan mulut asam…mereka masih berani tersenyum dan saling menyapa ’selamat pagi’....

    nambahin kalimat diatas....."dengan kecupan mesra, lebih mesra dari sebelumnya..."

    ReplyDelete
  44. Happy belated birthday..
    baru ngunjungi sekarang sih..

    ReplyDelete
  45. pertama sekali mo ngucapin MET ULTAH buat teh linda.. nggak nyangka rupanya yg di maksud si jonk teh linda belle ya..

    postingannya bagus teh.. penuh arti..

    salam kenal ya.. boleh manggil dengan sebutan teteh juga kan seperti si jonk..

    ReplyDelete
  46. wadoohh ralat...ralat ... duh salah ngasih ucapan neh... met ultahnya buat suami nya..ya teh.. waduh .. malu aku..:?

    ReplyDelete
  47. banyaknya koment berarti menunjukan umur sebenarnya heuheuheu ... supaya lebih tua, gue tambah lagi jadi satu hekhekhek

    teh , tadi siang gue menemukan tukang DVD yang lebih gila lagi ... 10.000 dapat 6 !!! ,,, waduhhh , ...

    ReplyDelete
  48. happy birthday. Wish u all the best

    ReplyDelete
  49. wah, telat.. selamat ulang taun ya
    panjang umur sehat sukes makmur ceria bahagia tercapai yang diinginkan dapet momongan masaknya enak segar tambah cantik tambah disayang suami tambah dihangatkan perkawinannya pokoke semua deh...

    ReplyDelete
  50. met ultah ya...moga sehat selalu..dan Tiada yang lebih indah dari cinta dua orang di pagi hari.

    ReplyDelete
  51. iya tehh...antar tak pasang emoticonnya hohoho...biar tambah mak nyuss kalo ngomeng...hohoho....:)) ;;)

    ReplyDelete
  52. :@ ahhhhh mumeeeetttt soalnya nggak bisa2 teh masang emoticonnya...templatenya nggak kompetibel hohho....kayaknya ane harus nyari kutu baru lagi nih...:o

    ReplyDelete
  53. once again teh MET ULTAH..hikz aq sngat terharu dgn tulisannya hehehe..soalnya klo mau tidur aq slalu perhatiin muka suamiku dulu soalnya Richard Kevin g bisa nandingin keindahan wajahnya hehehe...terharu akuw... :x

    ReplyDelete
  54. kEKEKEKEE..... inilah dia karena jarang blogwalking jadinya kehilangan momentum.. eniwei, hepi birthday dear, a belated one this is but with all my blogging heart wishing you all the best always :D

    ReplyDelete
  55. Wakakakakakakakakakakakaka ....salah donk
    Ini yang benar nih :
    Selamat ulang tahun
    semoga sehat selalu
    sukses
    happy
    Damai
    Teduh
    sejuk
    pokoke yang asyik2 aja deh yang selalau hadir dalam hidup kamu kedepan

    ReplyDelete
  56. teh...baru nyadar ternyata PR nya teteh naik jadi 3 yah? selamat2 saluuut...saluuuttt...teteh saia emang hebat ;;) :x:)) :@

    ReplyDelete
  57. pernah liat angkringan Jogja?

    ReplyDelete
  58. mampir yah mba, semangat terus ngeblog nya..

    ReplyDelete
  59. awwww... kata-katanya maut.... ntar boleh di pinjem kan... hewwwww...
    becanda...
    bah..kalo ngitung ampe nanao nyerah dew.... pake kalkulator aja... aha..aha..aha

    ReplyDelete
  60. iks.. gak dibalas komennya...:D

    oh ya,, awq dah sehat... :))

    ReplyDelete
  61. mbak teteh kuw sayang.. met ultah yahh.. maaf nyak baru ngucapin lgsg skrg, coz nteu tiasa ol euy! susyah.. tapi pan udah diucapin sama Jonk + Senoaji tuhh..

    met ultah yah mbak teteh.. kadonya mana??? :s

    ReplyDelete
  62. hapi besdeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeyyyy

    ReplyDelete
  63. ko' gw baru tau si... tmn na si oon ini lg ultah.... cie cie cieeeeeeeeeeeeee... mau dund :)

    ReplyDelete
  64. waaaaa....maafkan daku...telat kalo tahu dirimu ulang tahun bu!!!

    happy belated birthday yaaa...
    wish u all the best...

    wah, pake kiss segala... :x romantisnyaaaaaa.....

    ReplyDelete
  65. ..........
    slalu tersenyum karenamu

    ReplyDelete
  66. Biar pun terlambat, lebih baik dari pada tidak pernah...

    SELAMAT ULTAH buat suaminya Mbak Linda

    Hadiah ulangtahunnya sdh diterima dari dulu:
    Seorang istri secantik dan sepintar mbak linda

    Hiduplah yang panjang dan bahagia...

    ReplyDelete
  67. duh..ada yang happy b'day hari ini ya...senengnya dapat ucapan selamat dari hubby tercinta dan tersayang...apa nih kadonya mbak..
    anyway, met ulang tahun ya, belate ngga pa pa ya..wish you all the best..:)

    ReplyDelete

Your comments makes me Happy as always...
Thanks a lot yak!!!