Wednesday, January 21, 2009

Madly in love with music,FILM & books (2)

Apakah hari ini banyak yang ngantuk krn ntn Obama td mlm? Hehe... I wish I watched that inauguration, but apa daya..ketiduran... padahal udh mikir tuh mo ntn, tp malah kebangun jam 2 pagi krn ngerasa kedinginan, hujan di bandung, slimutku entah ada dimana...Sebel juga, soalna gw suka banget liat2 keramaian spt itu.. crowded nya, liat baju2 nya, liat bintang2 hollywood yang datang, entah krn emang cinta ama Obama or cuman sekedar menampilkan dirinya ndiri biar diliatin orang... Hhmm... I'm not sure.

Speaking of hollywood stars.. jadi inget kalo mo posting kecintaan gw ttg film. Ya ...ya... kalo temen2 deket gw pasti tau kalo gw gila banget ama film. Gak tau knapa tapi tiap ada film baru ada kegembiraan tersendiri. Mungkin karna film itu dibuat untuk dinikmati, scene2 yang gak akan lo liat di kehidupan nyata, mostly sih spt itu. Jadi gw excited banget, dunia kreatif gw berputar-putar kalo liat film. Imaginasi mereka, speechless for me.

So, gw akan coba menuliskan dan memaparkan film2 apa sih yang membuat gw terkagum2 dari awal sampai sekarang.... drum rolls :

1. Bram Stoker's DRACULA
Gw ntn pas SMA. Nontonnya ndiri krn anak2 pada gak mau ato malas krn film horor ya. Actually gw orangnya penakut banget tapi untuk yang satu ini gw bela2in ke bioskop, nonton tanpa ditemani siapapun and gw gak nyesel. Bagus banget, walopun banyak di sensornya, dulu kan badan sensor ketat banget ama urusan porno2 gitu, padahal cmn sekedar baju seksi n ciuman aja di cut..dooh... tapi gpp deh... Disini gw baru sadar ternyata Dracula itu walopun jahat tp ada sisi romantisnya hehe and gw merasa kasian ama dia (loh kok?)

2. Jurassic Park
Gw ntn pas udh kuliah di Bandung. Temen kos gw, Toni, kasian ama gw yg bengong ndirian gak ada juntrungannya di kmrku yang kecil itu. Jadi kami ntnlah di alun2 (dulu msh bgs deh ini bioskop) and ntn di baris ke 2 paling depan. Wow gak kebayang gw liat dinosaurus segede itu (ya iyalah, duduknya didpn gitu loh). And gw kagum banget ama Om Spielberg, bisa2nya ya membuat film spt ini. Imaginasi yang ruaarr biasaaa!!!

3. Romeo & Juliet
Gak tau napa tapi gw cinta banget ama nih film. Mungkin krn gw emang nge-fans berat ama Leonardo DiCaprio pas dia msh maen di serial Growing Pains. Pas banget jd Romeo, and ofcourse the soundtrack is amazing. Tuh kaset dulu tiap hari didengeriiin terus.. bagus banget bo! And I think this is one of the romantic movie for me.

4. Dances with wolves
Gw gak nyangka kalo Kevin Costner bisa juga jadi director and this is his biggest movie ever. Dapet Oscar lagi. Kalo gw liat film yang ada binatangnya, kek wolvesnya itu si white socks, perasaan gw tergugah. Tapii napa ya skrg dia gak buat film lagi, and film2nya juga gak box office lagi. Filmnya yg Waterworld sbnrnya bagus tp kok jeblok ya di pasaran dunia. Too bad for him.

5. Braveheart
" I am William Wallace. You can take our life, but you will not take our freedom!"
Salah satu quote nya Wallace di film ini. Two thumbs up for this movie. Gila...bagus banget!! gw emang suka banget ama epic movie. Yang sangat menguras tenaga and pikiran orang2 yang buat film itu hehe worth it banget utk ntn film ini. And I kinda like logatnya Scotland ... kereennn... :D

6. Finding Nemo
Wow..sapa yang gak suka film ini? Pasti semua suka. Film animasi yang paling gw suka, belum tergantikan sampai Kungfu Panda datang and buat gw guling2 sangking lucunya (sorry Nemo). Tentang persahabatan, tentang keluarga, tentang Nemo yang bertualang, tentang Dori dgn amnesia nya hihi.. lucuuu!!! Nonton ini gak akan bosan2nya, tiap hari disuruh ntn ini gw jabanin deh hehe..

7. Forrest Gump
"Life was like a box of chocolates. You never know what you're gonna get"
Perjalanan dia dari kecil ampe punya anak, inspire me. Kok bisa ya si Winston Groom itu buat buku seperti itu. Banyak pelajaran berharga di film ini. Great book and great movie!

8. Lord Of The Ring (Trilogy)
Speechless!
Semua yang terlibat di dalam nya : Awesome!!
Yang paling gw suka dari nonton ini adalah penontonnya. Dulu, waktu ntn ini ya, tiap Legolas muncul, semua cewek di bioskop langsung tereak histeris liat kegantengan Legolas "AAaaaaaa....." wakakakakk....and it happened to me also, gw ikutan tereak dong!! Selalu seperti itu, jadi mungkin cowok2 yg ntn jadi keki, jadiii kalo ada Arwen lewat maka merekapun tereak sama! hahahah.... And setelah ntn pasti tepuk tangan loh. See.. penduduk Bandung dulu rame banget ya, walopun dikatakan norak tp mnrt gw gak tuh, asik malah. Tepuk tangan itu mnrt gw salah satu bentuk apresiasi kita buat apa yang dipertunjukkan. Cuman skrg mana ada yg seperti itu. Habis ntn, udah aja pulang. Makanya gw kangen banget ntn LOTR di bioskop lagi (msh bs gak?) dangan orang2 yang kacau kyk dulu hehe

9. Harry Potter (all series)
Walopun gak seheboh bukunya tapi imaginasi mereka utk memvisualisasikan nya ke film patut di kasih selamat. Kita jadi tahu, ooh spt ini loh kamarnya Harry, ooh spt ini loh wajahnya Snape yang menyebalkan itu, ooh spt ini loh Diagon Alley itu. Jadi walopun kalo nonton suka sebel karna banyak banget adegan yang gak ada di film (gk mungkin bgt kale!) tetep I love HP and menunggu dgn antusias kelanjutannya.

10. Kungfu Panda
Oogway: Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the present.
Hehe.. gw gak bisa gak ngakak ntn film ini. Po itu ndut banget ya, animasi lucu sekale, kalo dia jalan, semua badan itu ikutan bergerak hihihi....
Udh ntn bbrp kali tetep aja ngakak liat tingkah Po....lucuuu abiiiszzz...!!

Sebenarnya banyak banget film yang gw suka. Cuman yang banget2 sukanya segitu aja dulu, karna kalo dijabarin semua bisa bbrp lembar yang mungkin jadi males dibaca.
Oh ya, apakah suka film serial? yep gw suka. Dulu msh kecil sukanya film silat hehe yang paling gw suka cuman Legend of the Condor Heroes, si Kwee Ceng and Oey Yong, chemistry di antara mereka sungguh oke. Demikian juga dgn kelanjutannya, si Yoko and bibi yang cantik. Habis itu gak ada lagi film silat yang bagus mnrt gw, hanya biasa.
Kalo serial barat, dulu jaman SMA gw suka Growing Pains. Cerita ttg keluarga kek gini, suka banget. Menginjak kuliah, mulai deh Friends mewabah. Pertemanan mereka emang bikin heboh, sampe dulu koleksi vcd nya walopun mahal. Trus ER sempet suka, Dawson's Creek, Gilmore Girls, Ally Mc Beal wah banyak deh. Buat skrg2 ini lagi suka Brothers & Sisters and mulai menyukai serial Korea. Gak tau napa, tapi serial Korea emang dah terkenal dimana-mana and I like it, romantis soalnya hehe...

Well, that's it. Moga2 pada suka sama film yang gw sukai itu. Selamat menonton ya!

6 comments:

  1. salah satu virus yg harus d waspadai di sls niiih hehe
    tp bagus koq, virusnya positif sekaliii,,
    pilem emang ngembangin jiwa kreatif seseorang hihi

    ReplyDelete
  2. tetep the gogfather faforit gw..
    heheheh....

    klo yg nonton sepintas lalu gak bakal dpt filosofinya...

    ReplyDelete
  3. kalau gw film apa ya, kalau yang baru2 ini gw tonton ya wall-e film yang dikasih tau sob gw sang penyamun he3 keren tuh film... tapi film yang paling gw sukai film yang bisa ngebawa gue saat nonton aja deh, waduh susah juga jawabnya abis gw lebih suka denger musik.

    ReplyDelete
  4. @teeka: virus asik dong...
    @ichadimas : asik apa nih? bacanya? heheh...makasiih
    @sang penyamun: napa ya para cowok suka kali ama Godfather :p gw blon dpt filosofinya, but will try to watch again ya pak!
    @dnahdiar: klo gitu dengerin soundtrack nya aja pak jika ntn film hehe..

    ReplyDelete
  5. yang paham 1-5 doang mbak..hehehehe

    ReplyDelete

Your comments makes me Happy as always...
Thanks a lot yak!!!