Wednesday, March 11, 2009

dear Maria

dear Maria,
I was deeply saddened to hear about the death of your husband.
I know how difficult this must be for you.
You are in my thoughts and prayers.
I know how much you will miss him.
May God bless you and your family during this time and always

Love,
Linda

Gw denger kabar ini hari Minggu subuh, dapat sms dari sodara kalo suami Maria, sepupu dari pihak bokap, meninggal karna kapal yang ditumpanginya tenggelam. Karna gw pas di Semarang and gak nonton tipi jadi gak tau sama sekali ceritanya.

Baru tadi malam abangku ke rumahnya untuk belasungkawa and gw minta penjelasannya via email, begini ceritanya (aku co-pas aja ya dari email):

Maria dan suaminya berangkat dr belawan medan ke jkt , tadinya anaknya maria farhan yg kecil mau ikut juga tapi sakit panas jd dititip ke mamanya di Tebing, dalam perjalanan dan sdh dekat T.Priok atau dekat kepulauan seribu , suaminya minta ijin ke Maria untuk cek mesin kapal dibawah ,kan suaminya tehnisi kapal KM RIMBA 3 ,udah itu pesan jangan dikinci pintunya takut ada apa2 , baru 5 menit tiba2 awak kapal yg lain masuk kekamar Maria untuk beritahukan kapal mau tenggelam nah Maria kaget mau tenggelam bgmana , langsung Maria dipakin pelampung dan lari ke buritan sebelum itu dia tanya bgmana suami saya masih dibawah kata mereka dia pasti bisa selamatkan diri nanti , lalu Maria lompat kelaut bersama awak yg lain lallu diselamatkan kapal nelayan , ditunggu 1 jam suaminya tidak muncul2 , lalu kesokan harinya suaminya diketemukan mayatnya di kamar Maria, kalo dari cerita awak kapal katanya sebenarnya suami Maria sudah selamat ke lantai 2 tapi karena mengira istrinya msh dikamar jadi balik kekamar untuk selamtkan Maria ternyata di masuk kekamar dan tiba2 air mulai masuk dan suami Maria terjebak dikamar Maria , tragis juga de kasihan Maria dia shock berat … doakan saja Maria ya ….

Duh...gw yg baca aja sedih bangeed...tragis ya...apalagi pas baca begitu besarnya cinta suaminya buat Maria, balik ke kamar lagi utk jemput istrinya. Gua gak kebayang deh kalo terjadi sama gw. Oh iya kata abangku sih dia dapat santunan 100jt dari pemilik kapal, duh tapi apa gunanya kalo suaminya udah gak ada...sedih...
ini kapalnya

32 comments:

  1. Ga terbayangkan... turut berduka cita juga jeung untuk Maria dan keluarga besar-nya. Jadi sedih..... kasian banget.. anaknya ada berapa?

    ReplyDelete
  2. aq sering ngikutin berita kapal ini mbak, ga nyangka ternyata saudara mbak Linda salah satu korbannya. turut berduka cita..

    ReplyDelete
  3. Turut berduka atas musibah yang menimpa keluarganya.
    kadang kita tak tahu seberapa dekat maut dengan kehidupan ini.
    Yang bisa kita lakukan hanya berdoa untuk yang pergi dan selalu bersiap diri jika satu saat sang mautjuga menjemput kita.
    Sekali lagi turut berduka.

    ReplyDelete
  4. hikshiks...
    sedih banged yah :((
    kenapa hari ini ceritanya harus kehilangan orang yg di cintain sih :((...

    ReplyDelete
  5. turut berduka cita ya...
    gak bisa ngomong deh kalo soal berita gini. sedih....

    ReplyDelete
  6. say, sedih banget..

    turut berduka semoga keluarga yang ditinggalkan dikuatkan sama Tuhan..

    ReplyDelete
  7. Semoga segala amal kebaikannya diterima Tuhan dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran...

    ReplyDelete
  8. turut berduka yah..
    speechless gw...

    ReplyDelete
  9. Ikut berbela sungkawa mbak Linda....I know how it's feel when we lose some one that we loved...
    No words can't expreciated...
    Semoga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan..aminnn

    ReplyDelete
  10. Ikut berduka cita yo mbak
    aku sering ngelihat tayangan di Teve
    Tapi gak nyangka kalo ternyata kerabat mbak Linda juga jadi korban
    Semoga yang ditinggalin tetep tabah ya..

    ReplyDelete
  11. @all:thanks guys..emang sedih banget ya critanya..gw berharap juga sepupu gw gak shock terus, kasian juga, anaknya dua, mungkin dia akan bingung mau ngapa2in saat ini, keluarga cuman bisa bantu doa dan dana aja utk skrg.

    ReplyDelete
  12. diam tercekat tanpa kata, hanya doa untuk yang ditinggalkan dan yang pergi

    ReplyDelete
  13. wow...what a love...
    sebesar itu gak ya cinta saya sama istri? :D

    ReplyDelete
  14. tragis memang kejadian tenggelamnya kapal itu ya mbak,,,
    kejadian yang telah merenggut banyak korban jiwa dan memaksa orang untuk berpisah dengan sanak saudaranya..

    semoga saja ada perubahan yang signifikan buat transportasi di indonesia... karena sudah sering merenggut banyak korban,,,

    semoga keluarga tabah dan sabar atas cobaan ini...

    ReplyDelete
  15. Cinta yang sejati. Sedih tapi juga terharu saya membaca postingan ini.

    ReplyDelete
  16. teh, aku cuma mau ngucapin turut berduka cita atas meninggalnya saudara teteh ...

    semoga yang ditinggalkan tetap tabah :)

    ReplyDelete
  17. kalo begini siapakah yang harus disalahkan :)

    mungkin tiada yang salah tapi itulah cobaan. aku yang baca jadi ikut sedih .

    ReplyDelete
  18. smg diberi ketabahan ya...so sad, tpi kita jg g tau maut kapan datangnya

    ReplyDelete
  19. Duh, saya sampe merinding membaca postingan ini sambil membayangkan pengorbanan besar sang suami (alm) demi sang isteri. Semoga arwah beliau diterima di sisi Tuhan YME, aminnnn...aminnnn...aminnnn...

    ReplyDelete
  20. *speechless*
    kagum sama keberanian dan sayangnya si suami ke Maria..

    ReplyDelete
  21. turut berduka cita ya linda..kalau dalam musibah tenggelamnya KM Rimba 3, sepupu dari bokap linda, menjadi korban...

    ReplyDelete
  22. aku sampe berkaca2 baca emailnya. Jadi teringat waktu kejadian tsunami 2004 diaceh, kekasihku juga balik lagi buat cari aku yang dikirain masih tinggal diasrama tempat kami tinggal. Akhirnya dia luka2 dan hanyut terbawa air, syukurnya dia masih bisa diselamatkan.
    Yang tabah ya..

    ReplyDelete
  23. gak bisa ngomong. spechless banget. turut berduka cita buat maria, somoga bia ikhlas dan dikuatkan hatinya. amin

    ReplyDelete
  24. Ikut berbela sungkawa.
    Duh saya ngeri ngeliatnya

    ReplyDelete
  25. semoga dia diberi ketabahan melayari duka itu, doh.. mengapa hal sperti ini bisa sering terjadi sih...

    ReplyDelete
  26. aduh aku sedih banget bacanya, apalagi yg dia balek lg ke kamar buat nyelamatin isterinya. duh..

    mudah mudahan maria tabah ya.

    ReplyDelete
  27. Turut berduka cita ya Mbak ... hiks hiks...

    ReplyDelete
  28. hikz..
    dhe nangis ne (serius ga boong),
    hikz.. sedih banget (secara daku keingat almh. mama, kan tenggelam juga)

    semoga amalnya diterima yah ^^

    turut beduka cita

    ReplyDelete
  29. Misteri Tuhan siapa yang tahu. Ikut berduka atas kejadian tersrbut.

    ReplyDelete
  30. wah.. turut berduka yaa bt maria... pasti berat ditinggal suami, semoga diberi kekuatan dan penghiburan dari Tuhan untuk melalui semua ini...

    ReplyDelete
  31. hiks turut berduka cita yah mbak:(
    tapi dianya akan selalu hidup dalam hatinya:)
    semoga slalu sabar dan kuat lahir batin, amin.

    ReplyDelete

Your comments makes me Happy as always...
Thanks a lot yak!!!