Tuesday, January 6, 2009

Untitled

Nafsu membuat orang sulit makan, tidur, malas bekerja, dan kehilangan rasa damai. Banyak orang takut padanya, karna setiap kali nafsu itu muncul, dia akan menghancurkan apa saja yang dilaluinya.

Tak seorangpun ingin hidupnya menjadi kacau. itulah sebabnya banyak orang mati-matian mengekang ancaman nafsu itu, dan berhasil menjaga tegaknya sebuah bangunan yang sesungguhnya keropos dan lapuk. Meraka menjelma menjadi insinyur yang merekayasa kehidupan.

Tetapi ada orang yang berpandangan lain: tanpa berpikir panjang mereka menyerah dan takluk pada kekuasaan nafsu, seraya berharap akan menemukan solusi bagi seluruh masalah kehidupan mereka. Mereka bergantung pada orang lain demi kebahagiaan hatinya, dan tak segan-segan menyalahkan orang lain manakala hatinya gundah. Jiwa mereka melambung ke awang-awang jika mendapatkan kesukaan, namun dengan mudah akan berputus asa jika harapannya tak terpuaskan.

Mana sikap yang lebih berbahaya-menjauhi nafsu atau meleburkan diri ke dalamnya?

I don’t know….I’m not sure.

2 comments:

  1. dulu pernah ada godaan nafsu yang begitu besar tapi aku cukup kuat untuk menolaknya. tempted but no thank's... kalo di goda lagi? hmmm..I'm not sure if I could resist..haha..

    ReplyDelete

Your comments makes me Happy as always...
Thanks a lot yak!!!